Thursday 28 November 2013

bedak dingin

akhir akhir ini sy lg senang2.y pke bedak dingin (pupur),, apalagi klo dipake pas siang2.. rasanya adem bangett.
bedak dingin terbuat dari bubuk beras dicampur rempah2 alami khas indonesia. manfaat bedak dingin sdh tdk diragukan lg loh, ini termasuk warisan nenek moyang yg harus dilestarikan.
bedak dingin yg sy gunakan adalah bedak dingin dri kalimantan yaitu bedak dingin berastagi cap astagina dan bedak bangkal galuh licin.
keunggulan bedak dingin dari kalimantan adalah penggunaan kulit kayu bangkal sebagai pewarna alami yg juga dapat membantu pengelupasan kulit secara alami, sehingga regenerasi kulit menjadi lebih baik.


bedak dingin berastagi diolah dari bahan2 alami yg sudah terjamin tdk akan mengakibatkan kerusakan kulit.
bedak ini dapat menjadikan kulit anda halus dan mulus serta dapat mencegah bau badan/keringat, juga dapat mencegah tumbuhnya jerawat panu, gatal2, dan terjadinya keriput pada kulit.
bedak ini sangat padat tetapi halus dan tidak akan membusuk walaupun sudah dicampur dengan air.
cara penggunaan: ambil seperlunya dan campurkan dengan air bersih, biarkan 1-2 menit baru diremas dan dioleskan sj pd wajah/ bagian badan dan bisa diulang sd 2/3x sehari.


bedak bangkal galuh licin. komposisi: amylum orezae, bangkal, alyxiae cortex, manssoalae cortex, fonigraeci, dll.
guna/ khasiat: membuat kulit menjadi halus, segar, sehat dan harum.
cara pemakaian: 1-3 biji dihancurkan dengan air bersih/matang, lalu dioleskan pada wajah dan anggota badan biarkan kering baru diratakan. bagi anda yg berjerawat/noda2 hitam, dicampur dengan air jeruk nipis. sebaiknya dipakai pd malam hari.

kiri: bedak dingin berastagi cap astagina
kanan: bedak bangkal galuh licin

bedak dingin berastagi bentuknya bulat pipih rapi, sedangkan galuh licin bentuknya bulat tidak beraturan.
untuk aroma, bedak dingin berastagi seperti aroma ramu2an, tidak terlalu menyengat, sedangkan galuh licin beraroma jamu


bedak dingin berastagi ketika digunakan, bedaknya lembut, halus bgt ketika dioleskan ke kulit, tp ngolesinnya harus agak cepat, krn bedak ini cepat bgt kering.
ketika sudah kering, teksturnya bikin muka kenceng kayak pake masker, sehingga kalo muka banyak goyang, akan terlihat retakan2 maskernya.


bedak bangkal galuh licin teksturnya ga selembut berastagi, proses keringnya jg biasa aja, mirip2 dan ga bikin muka terasa kenceng ketika bedaknya kering.


kesimpulan:
- rasanya sm2 adem ketika menyentuh kulit
- setelah dicuci, kedua bedak ini bikin muka terasa haluuuus bgt
- bikin muka cerah setelah penggunaan
- dari teksturnya, aku pribadi lebih suka pake yg galuh licin, tp khasiatnya sm2 bagus.
- setelah stu minggu pemakaian ( aku pake tiap hari) muka berasa lebih bersih, minyak muka berkurang, dan kalo ngaca lewat spion motor (menurutku kaca spion motor yg paling jujur), terlihat bgt kalo pori2 jauh lebih bersih dari sebelumnya

harga: Rp 5.000/pcs




7 comments:

  1. lagi ngetren pakai bedak dingin yaa ^^ tapi sayang makenya ribet ><;;

    mind to follow each other? :D
    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribet pembuatannya n klo sdh kering bubuknya bisa beterbangan sampe masuk ke hidung. wkwkwk

      tp sy sukaaa pake bedak dingin, sekalian melestarikan budaya nenek moyang

      Delete
  2. banyak juga yah manfaat bedak dingin, katanya habis pake itu musti pake pelembab biar kulit wajah gak kesat. biasanya sih pelembab saya yang ini http://goo.gl/sbwL0I

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sy pribadi pake pelembab cm pagi hari sist, klo habis pake ini cm pake toner/ dikompres air es biar tambah seger. ga pake pelembab lg, soalnya kulit saya berminyak :D takut jadi kilang minyak kalo kebanyakan pelembab

      terimakasih sdh berkunjung :D

      Delete
  3. Kalo bedak bangkal galuh licin bisa untuk nyembuhin jerawat nggak sist...
    Proses.y perlu berapa lama....?

    ReplyDelete
  4. Bedak dingin galu licin rutin pemakaian setia hari sekalipun jerawat nanah parah dan besar2 bisa swmbuh dalam waktu 1 minggu ini saya pribadi ngalami sendiri tapi saya makainya 2 kali sehari saat siang hari dan saat tidur malam. Puji Tuhan bersih jerawat saya dan mulus muk saya yg dulunya berminya jadi skrg ggk lagi. Saya hanya pakai bedak dingin tanpa cream apapun

    ReplyDelete
  5. Padahal sebelumnya bertahun2 susah banget ngilangin jerawatnya pakai segala cream dari harga ribuan sampai ratusan pakai obat2 tradisiona pun tak kunjung sembuh sekalinya rutinin pakai bedak dingin galau licun puji tuhan sembuh

    ReplyDelete