Saturday 15 November 2014

Serum vit.C probio C

Awalnya ingin beli serum  karena akhir-akhir ini saya semakin sering terpapar sinar matahari, panas-panasan naik motor dan terkena debu, sehingga saya membutuhkan booster untuk menambah rangkaian perawatan kulit saya.
Setelah membaca beberapa referensi, akhirnya pilihanku jatuh pada serum Probio-C, belinya di apotik dekat rumah.

bentuknya botol kaca dengan penutup+pump sehingga lebih higienis

Kenapa memilih serum vit.c?
Vitamin C merupakan salah satu antioksidan alami di alam. Serum vit C aman untuk digunakan setiap hari dalam jangka waktu yang lama. aman digunakan bersama dengan anti-penuaan lainnya seperti tabir surya, antioksidan alfa hydroxy acids seperti asam glikolat, serta tretinoin,(kebetulan krim malam saya mengandung tretinoin).

Manfaat vitamin C:
- menaikkan produksi kolagen dan elastin maka bisa menjaga kekenyalan, elastisitas & kehalusan kulit (anti aging & anti wrinkle). Kulit nampak tambah muda serta mulus,
- Antioksidan kuat yang melindungi kulit terhadap pengaruh negatif polusi, matahari, udara, AC, asap rokok, dan sebagainya.
- Mencerahkan kulit (brightening effect) tanpa efek samping yang merugikan. Dengan Vitamin-C kulit lebih cerah secara alamiah.
- Mencegah kerusakan sel-sel kulit diakibatkan dari radikal bebas.


Kenapa saya memilih probio-c? karena probio- ini merupakan salah satu produk paten yang mudah didapat (tinggal cari di apotik). merupakan sediaan serum vitamin C dengan kadar 10%. Bahan utama serum ini adalah sodium ascorbyl phosphate (NaASMP) yaitu turunan vitamin C yang larut dalam air, paling stabil dan tidak memicu iritasi,  mudah menembus lapisan kulit untuk memicu sintesis kolagen.

Mulai umur berapa serum vit C dapat digunakan?
Pada Prinsipnya tidak terbatas, namun disarankan pada batas usia 23 – 70 tahun karena gejala dan dampak paparan sinar UV matahari, polusi lingkungan, pengaruh radikal bebas cukup tinggi pada usia tersebut.


Cara Penggunaan Serum :
·                     Oleskan Probio C High Potency Serum secukupnya pada wajah, leher dan dada menggunakan jari.
·                     Gunakan pada kulit yang bersih satu atau dua kali sehari. Kulit cukup dibersihkan dengan air hangat agar pori-pori terbuka.
·                     Gunakan sebelum menggunakan make-up, sunscreen atau krim malam. Tentunya setelah serum meresap ke dalam kulit.
·                     Pemakaian Serum Wajah pada beberapa orang mungkin menimbulkan rasa gatal pada awal pemakaian dan biasanya akan hilang pada pemakaian selanjutnya.


saya sudah menghabiskan 1botol serum probio-C dalam jangka waktu kurang lebih 2 bulan. dan sekarang sedang lanjut ke botol kedua. Pemakaian serum vitamin C  bukan untuk kasus sementara, karena kulit tetap mengalami proses regenerasi hingga lanjut usia. Semakin bertambahnya usia, kekenyalan kulit berkurang dan tanda-tanda penuaan akan terlihat jelas.

ini adalah foto wajah saya sebelum menggunakan serum probio-C



ini kulit saya september 2014, sebelum memakai serum probio-C. warna kulit tidak merata, banyak bekas jerawat serta pori-pori besar 



saya menggunakan serum ini 1x sehari, yaitu pada pagi hari sebelum memakai pelembab dan sunblock.


ini hasil kulit saya setelah 2 bulan memakai serum probio-C, tekstur kulit lebih halus dan lembut dipegang, warna kulit lebih merata, flek-flek bekas jerawat berkurang, serta pori-pori lebih mengecil. untuk efek pencerahan saya pribadi tidak merasakannya.
foto tanpa pelembab, bedak maupun bb cream, cahaya cukup, kamera hp tanpa blits.
setelah menggunakan bedak tabur marcks original.

1 comment:

  1. wah saya masih 20 tahun ><
    jadi penggunaan serum gak terlalu penting ya?

    tapi punya riwayat kena cacar pas SMA sih. ada beberapa bekasnya

    ReplyDelete